Temukan Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan

Buah alpukat sudah sejak lama diketahui bahwa buat alpukat ini sebagai makanan diet yang sangat baik. Dalam 100 gram buah alpukat, memiliki kandungan sebesar 8,5 gram karbohidrat total serta serat sebanyak 6,7 gram. Selain memiliki kandungan karbohidrat, buah alpukat juga memiliki kandungan sebesar 160 kalori yang didapatkan dari lemak, protein, karbohidrat. Buah alpukat juga memiliki kandungan vitamin A, C, D, E, K, serta juga vitamin B yang baik bagi tubuh

buah alpukat

Melindungi liver dari penyakit

Alpukat ialah makanan yang sangat baik bagi pasien yang memiliki gangguan liver. Buah yang memiliki daging lembut dengan warna kuning kehijauan ini memiliki kandungan sejumlah nutrisi yang sangat baik bagi tubuh. Buah alpukat ini memiliki kandungan antioksidan serta juga anti-inflamasi yang bisa menjaga fungsi kerja liver.

Alpukat juga kaya dengan vitamin C serta vitamin E. Kedua vitamin ini ialah antioksidan yang mampu memerangi radikal bebas. Deaktivasi radikal bebas sangat berbahaya bagi liver dan akan membantu dalam menjaga sel liver dari kerusakan.

Buah ini juga bisa membantu tubuh dalam memproduksi antioksidan atau yang dikenal dengan glutathione. Glutathione merupakan antioksidan yang diperlukan oleh tubuh dalam menyaring substansi berbahaya serta melindungi sel liver dari kerusakan.

Menjaga kesehatan kulit

Benarkah salah satu manfaat dari buah alpukat ialah untuk menjaga kesehatan kulit? Beberapa orang sudah memanfaatkan buah alpukat sebagai masker. Namun beberapa penelitian mengatakan bahwa hanya dengan cara mengonsumsi alpukat maka anda telah bisa merasakan manfaat dari pada kulit anda.

Alpukat yang kaya dengan kandungan asam lemak, vitamin serta antioksidan yang bisa menjaga kesehatan kulit kita dari dalam. Kandungan seperti antioksidan yang ada pada alpukat seperti beta-karoten, alfa-karoten, cryptoxanthin, beta- zeaxanthin serta lutein, dapat membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan yang disebabkan karena radikal bebas yang bisa menyebabkan munculnya garis-garis halus, keriput, serta juga tanda penuaan yang lain. Selain itu, ada pula vitamin C yang berkhasiat dalam pembentukan kolagen serta juga vitamin E yang bisa mengurangi pengaruh dari radiasi sinar UVA serta UVB dari sinar matahari.

Sementara itu, tingginya kandungan asam lemak yang ada pada alpukat juga bisa membantu dalam meregenerasi sel kulit serta juga membantu dalam mengurangi iritasi serta kemerahan pada wajah. Asam lemak yang terdapat pada alpukat ini dapat membantu melembabkan wajah Anda secara alami. Semoga atikel ini bermanfaat untuk anda. terima kasih.

Author - February 5, 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *